Rabu, 06 April 2011

Great People

Francis James Cameron (lahir 16 Agustus 1954) adalah seorang Kanada sutradara film, produser film, penulis skenario, editor, dan penemu. Tulisannya dan bekerja mengarahkan termasuk Piranha II: The spawning (1981), The Terminator (1984), Aliens (1986), The Abyss (1989), Terminator 2: Judgment Day (1991), True Lies (1994), Titanic (1997), Dark Angel (2000-2002), dan Avatar (2009) . Dalam waktu antara pembuatan Titanic dan kembali untuk fitur film dengan Avatar, Cameron menghabiskan beberapa tahun menciptakan film dokumenter banyak (khususnya dokumenter bawah air), dan juga co-mengembangkan digital 3-D Camera System Fusion .. Dijelaskan oleh penulis biografi sebagai bagian-ilmuwan dan bagian-artis,  Cameron juga memberikan kontribusi untuk film bawah air dan kendaraan remote teknologi. 
. Secara total, sutradara upaya Cameron telah meraup sekitar US $ 2 milyar di Amerika Utara dan US $ 6 miliar di seluruh dunia. Tanpa menyesuaikan dengan inflasi, Cameron's Titanic dan Avatar adalah dua tertinggi-film terlaris sepanjang masa di 1800000000 $ dan $ 2700000000 masing .  Pada Maret 2011 ia diangkat sebagai pencari nafkah utama Hollywood oleh Vanity Fair , dengan perkiraan pendapatan 2010 $ 257,000,000.


Cameron lahir di Kapuskasing , Ontario, Kanada, anak Shirley Lowe, seorang seniman dan perawat, dan Phillip Cameron, seorang insinyur listrik . [9] [10] -Nya yang besar dari pihak ayah-besar-besar-kakek beremigrasi dari Balquhidder , Skotlandia pada 1825; [9] demikian, dia turun dari Clan Cameron .
. Cameron dibesarkan di Chippawa, Ontario dengan saudaranya Davie Cameron dan dihadiri Stamford Collegiate School di Niagara Falls ; keluarganya pindah ke Brea, California pada tahun 1971 ketika ia 17. Cameron terdaftar di Fullerton College , tahun community college-2 , pada tahun 1973 untuk belajar Fisika. He switched to English, then dropped out before the start of the fall 1974 semester. Dia beralih ke bahasa Inggris, kemudian drop out sebelum dimulainya semester musim gugur 1974. 
  Setelah putus, ia bekerja beberapa pekerjaan seperti mengemudi truk dan menulis ketika ia punya waktu.  Selama periode ini ia mengajar sendiri tentang efek khusus: "Aku akan pergi ke perpustakaan USC dan tarik tesis mahasiswa pascasarjana apapun yang telah menulis tentang pencetakan optik, atau proyeksi layar depan, atau transfer pewarna, apapun yang berhubungan dengan teknologi film Dengan begitu aku bisa duduk dan membacanya,. dan jika mereka akan membiarkan saya fotokopi, saya akan Jika tidak., aku membuat catatan ".
. Setelah melihat asli Star Wars film pada tahun 1977, Cameron berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir truk untuk memasuki industri film. Ketika Cameron membaca Syd Field s 'buku Skenario, terpikir olehnya bahwa ilmu mengintegrasikan dan seni adalah mungkin, dan ia menulis sepuluh menit fiksi ilmiah script dengan dua teman, Xenogenesis berhak. Mereka mengumpulkan uang dan menyewa kamera, lensa, saham film, dan studio, dan ditembak di 35mm. . Untuk memahami cara mengoperasikan kamera, mereka dibongkar dan menghabiskan setengah hari-pertama menembak mencoba untuk mencari tahu bagaimana untuk mendapatkannya berjalan


Sebagai Cameron terus mendidik dirinya sendiri dalam teknik, ia mulai sebagai pembuat model miniatur di Roger Corman Studios.Membuat cepat, rendah anggaran produksi diajarkan Cameron untuk bekerja secara efisien dan efektif. He soon was an art director in the sci-fi movie Battle Beyond the Stars (1980). Dia segera adalah art director di film sci-fi Battle Beyond the Stars (1980).  Dia efek khusus karya desain dan arah pada John Carpenter's Escape dari New York (1981), bertindak sebagai desainer produksi Galaxy of Terror (1981), dan berkonsultasi pada desain Android (1982). 
. Cameron dipekerjakan sebagai direktur efek khusus untuk sekuel dari Piranha , berjudul Piranha II: Pemijahan pada tahun 1981.  Namun, direktur proyek kiri dan Cameron dipekerjakan oleh produser Assonitis Italia untuk mengambil alih, memberinya pekerjaan pertama sebagai sutradara.  Ia bekerja dengan produser Roger Corman . Adegan interior yang difilmkan di Italia sedangkan urutan menyelam bawah laut ditembak di Grand Cayman Island
Film ini akan diproduksi di Jamaika , tetapi ketika Cameron tiba di studio, ia menemukan bahwa proyek ini berada di bawah dibiayai dan krunya terdiri terutama Italia yang tidak bisa berbahasa Inggris. Di bawah paksaan, Cameron mengatakan, ia telah mimpi buruk tentang hitman robot tak terkalahkan dikirim dari masa depan untuk membunuhnya, dia memberikan ide untuk The Terminator, yang kemudian akan melontarkan film karirnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar